BAGAIMANA MEMBUNUH RAYAP DI FURNITUR?

Rayap adalah jenis hama yang hanya menunjukkan tanda-tanda kehadirannya setelah mereka membentuk infestasi aktif. Kita semua tahu tentang hasrat rayap terhadap kayu. Mereka dapat dengan mudah memakan seluruh struktur kayu dari dalam ke luar, hanya menyisakan lapisan tipis kayu.

Berbeda dengan semut tukang kayu yang hanya menggali kayu, rayap mengkonsumsi selulosa yang ada di kayu lembab. Tapi Anda tidak pernah bisa menebak apakah kayu furnitur Anda lembab dari dalam atau tidak. Dan Anda juga tidak dapat mencegah rayap memakan kayu furnitur Anda tanpa bantuan profesional. Namun tentunya ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membunuh atau mengusir rayap pada furnitur.

1. Campuran Semprotan Minyak Esensial Dan Air

Ini adalah obat untuk mencegah rayap secara efektif. Disadari atau tidak, rayap membenci beberapa bau. Sebagian besar bau ini, atau harus kita katakan aroma, termasuk aroma dari minyak esensial. Minyak esensial ini termasuk minyak bawang putih, minyak kayu manis, minyak pohon teh, minyak cengkeh, dll. Anda harus membuat campuran satu atau dua minyak esensial dengan air dan menyimpannya dalam botol semprotan kabut. Kemudian Anda bisa langsung menyemprotkan larutan tersebut pada kayu yang terkena.

2. Pancing Rayap Dengan Perangkap Karton

Karton terbuat dari beberapa jenis kayu. Ini memiliki selulosa yang sama yang rayap tertarik. Trik dengan kardus adalah Anda harus membuatnya basah agar baunya lebih dari kayu yang dihinggapinya. Anda dapat meletakkan potongan karton atau kotak kardus di dekat furnitur yang terkena dampak dan kemudian menunggu. Setelah beberapa jam berlalu, Anda akan menemukan sebagian besar rayap di dalam kardus, dan itulah saatnya Anda dapat membasminya.

3. Paparkan Perabotan Di Bawah Sinar Matahari

Meskipun Anda tidak akan dapat melakukan perawatan panas profesional untuk rayap, Anda juga bisa mendapatkan beberapa hasil dengan sinar matahari. Yang perlu Anda lakukan adalah mengatur furnitur Anda atau di mana sinar matahari jatuh secara langsung. Biarkan di sana selama beberapa hari dan lihat semua rayap berlarian keluar dari perabotan itu. Rayap seperti manusia dalam hal hidup dengan nyaman; mereka membutuhkan ruang mereka yang nyaman. Dan ketika Anda mengekspos mereka ke panas seperti itu, mereka tidak tahan terlalu lama.

4. Kombinasikan Asam Borat Dengan Perangkap Karton

Untuk ini, Anda perlu mencampur bubuk boraks dengan air untuk membentuk larutan asam borat. Jangan khawatir; itu tidak beracun dan bekerja dengan baik dengan rayap. Setelah larutan siap, Anda dapat langsung menyemprotkannya ke furnitur yang ada rayap di dalamnya atau melapisi karton dengan larutan tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik (membunuh satu burung dengan dua batu).

5. Gunakan Pengendalian Hama Profesional

Anda dapat melewati semua langkah lain jika Anda mencari bantuan jasa anti rayap profesional. Praktik yang paling direkomendasikan dalam menangani hama adalah menyewa ahli pengendalian hama profesional. Ketika rayap mulai menyerang furnitur, mereka tidak berhenti hanya di furnitur. Anda dapat mengharapkan mereka berkeliling dan merusak beberapa bagian struktural penting dari rumah Anda juga. Cara terbaik untuk membasmi rayap adalah membiarkan para profesional melakukannya saat Anda melanjutkan rutinitas Anda.

Pikiran Akhir

Semua tips dan metode yang disebutkan di atas hanya baik jika ada serangan ringan atau awal serangan. Tentu, Anda dapat mengusir rayap dengan metode ini, tetapi Anda tidak dapat menyingkirkan serangan rayap yang berat dengan teknik DIY ini. Solusi termudah dalam kasus tersebut adalah pergi untuk pengendali hama profesional karena mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menyingkirkan infestasi untuk waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *