Dua Bentuk Akord Barre Utama yang Perlu Anda Ketahui

Ketika Anda belajar tentang akord barre, Anda biasanya diperkenalkan dengan dua jenis utama – berbasis E dan berbasis A. Ini bukan satu-satunya jenis yang ada tetapi sejauh ini yang paling umum – menjadikannya fondasi yang sempurna untuk dibangun. Kedua bentuk akord barre ini dinamai akord terbuka yang diremas di depan jari telunjuk pembatas (jangan khawatir – saya akan menjelaskan sedikit).

Bentuk akord barre pertama yang chord tela harus Anda ketahui didasarkan pada akord E terbuka. Jika Anda mencoba mempelajari akord barre, Anda seharusnya sudah tahu cara memainkan akord ini, tetapi – bagi yang belum tahu – Anda menekan senar ke-3 (dihitung dari bawah) dari senar pertama dan senar ke-5, dan ke-4. dari fret kedua menggunakan jari telunjuk, tengah, dan manis Anda – dalam urutan itu. Untuk memainkan akord barre bentuk-E, Anda perlu memindahkan akord terbuka ini ke atas leher gitar dan meletakkan jari pembatas Anda di depannya. Ini, pada gilirannya, akan memerlukan penyesuaian penjarian di pihak Anda, jadi – alih-alih menggunakan jari telunjuk, tengah, dan manis Anda untuk mengeluarkan nada seperti yang saya jelaskan di atas – Anda akan menggunakan jari telunjuk Anda untuk membentuk barre dan menekan tiga nada akord E terbuka dengan jari Anda yang tersisa (tengah, manis, dan kelingking).

Sekarang, letakkan jari telunjuk Anda di keenam senar fret pertama dan ingat bahwa Anda perlu memberikan tekanan ekstra dengan jari pembatas itu agar semua nada terdengar benar. Pilih enam senar untuk memeriksa bahwa mereka bergema dengan jelas dan – ketika mereka melakukannya – tekan akord E terbuka di depannya dengan tiga jari Anda yang lain. Anda sekarang resah dengan F Major Barre Chord. Saat Anda memetik, itu mungkin tidak terdengar benar sama sekali. Akord barre selalu sangat sulit pada awalnya tetapi – dengan banyak latihan – Anda AKAN mengembangkan kekuatan jari dan koordinasi untuk memainkannya dengan benar.

Bentuk akord barre umum lainnya yang harus Anda ketahui didasarkan pada akord A terbuka. Anda biasanya menekan senar ke-4, ke-3, dan ke-2 (dihitung dari bawah) dari fret kedua dengan jari telunjuk, tengah, dan jari manis Anda (dalam urutan itu) untuk memainkan akord ini. Namun, jika Anda ingin menggunakannya dalam akord barre, ini akan menjadi sedikit lebih rumit. Anda harus menggunakan telunjuk sebagai jari pembatas (di fret pertama) dan tekan senar yang sama yang saya sebutkan di fret KETIGA menggunakan salah satu dari dua cara. Anda dapat menggunakan cara yang paling umum – meskipun kebanyakan orang merasa canggung pada awalnya – dan gunakan jari manis Anda untuk menekan ketiga senar sambil mengangkatnya pada sambungan pertama untuk melepaskannya dari senar terakhir. Ya, ini serumit kedengarannya tetapi itu akan menjadi lembur alami! 🙂 Cara lain adalah dengan mendapatkan tengah, cincin,

Satu hal lain yang harus Anda ketahui tentang akord ini adalah Anda dapat memindahkannya ke atas, dan ke bawah, leher gitar untuk membuat akord baru. Salah satu dari bentuk akord barre ini dapat dinaikkan oleh satu fret untuk memainkan akord yang “setengah langkah” lebih tinggi dari yang terakhir. Contohnya adalah memindahkan Akor F Barre yang saya sebutkan sebelumnya (dimainkan pada fret pertama) ke fret kedua. Ini akan menghasilkan Chord F#, dan fret lain akan menjadikannya Chord G, dan seterusnya. Urutannya – mulai dari F – adalah sebagai berikut:

F, F#, G, G#, A, A#, B, C, C#, D, D#, E, dan kemudian kembali ke F lagi dalam siklus berkelanjutan. Perhatikan tidak adanya B# atau E# – untuk tujuan ini, mereka tidak ada.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *