Jerawat Dewasa – Fakta dan Cara Mengatasinya

Penelitian menunjukkan bahwa hampir 50% wanita dan 25% pria pernah menderita jerawat di beberapa titik waktu selama rentang hidup mereka. Umumnya ini diamati selama masa remaja tetapi dalam banyak kasus jerawat hanya menolak untuk pergi dan bahkan sebagai orang dewasa Anda harus hidup dengan kondisi kulit frustasi. Jerawat dewasa bisa bermacam-macam jenisnya dan jerawat yang terus berlanjut tanpa memandang usia penderitanya akan disebut sebagai ‘jerawat persisten’. Beberapa orang mungkin juga terkejut melihat jerawat tiba-tiba muncul di wajah mereka ms-glow.store meskipun mereka tidak menderita sebelumnya; ini dikenal sebagai ‘jerawat onset lambat’. Alasan munculnya jerawat dewasa bisa bermacam-macam. Jerawat asam pantotenat adalah salah satu yang disebabkan oleh kekurangan vitamin B5 pada seseorang. Untuk menyembuhkan ini, vitamin jerawat selalu memainkan peran utama.

Beberapa wanita yang menggunakan pil kontrasepsi oral untuk beberapa waktu dapat mengalami jerawat tiba-tiba ketika mereka menghentikan pil tersebut. Fluktuasi hormon pada wanita selama siklus menstruasi, kehamilan, menopause dan pubertas juga menyebabkan jerawat tiba-tiba muncul selama waktu ini. Obat-obatan tertentu juga diketahui menyebabkan jerawat pada manusia. Jerawat dewasa juga dapat dikaitkan dengan genetika Anda. Jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan jerawat, ada kemungkinan Anda juga akan mengalaminya.

Lingkungan tempat kita tinggal juga memicu timbulnya jerawat. Polutan, kotoran, debu, minyak dan kotoran di lingkungan merusak kulit dan dapat menyebabkan jerawat. Seiring dengan faktor-faktor ini, stres yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari juga diketahui menyebabkan jerawat. Hubungan antara stres dan jerawat telah dijelaskan secara ilmiah. Peningkatan tingkat stres menyebabkan sekresi androgen dalam tubuh. Peningkatan androgen dalam tubuh ini menyebabkan peningkatan sekresi minyak oleh kelenjar sebaceous. Minyak yang meningkat ini bertindak seperti makanan bagi bakteri untuk berpesta dan menyebabkan jerawat di wajah.

Seiring dengan lingkungan dan suasana yang Anda tinggali, terutama bagi para wanita, make-up yang mereka gunakan dapat menyebabkan jerawat berkali-kali. Banyak produk yang berbahan dasar minyak dan cenderung menyumbat atau menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Akan lebih baik untuk beralih ke produk make-up berbasis air sehingga Anda dapat melakukan make-up tetapi tidak mengorbankan kulit Anda. Saat memilih produk, berhati-hatilah untuk membaca bahwa produk tersebut ‘non-komedogenik’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *